Loading...

PSSI Siapkan Sanksi Berat Ini Untuk Arema FC atas Ulah Aremania


PSSI akan menjatuhkan sanksi berat atas ulah Aremania yang masuk kelapangan saat pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya dipekan ke-24 Gojek Liga 1 2018.

Wakil ketua umum PSSI, Doko Driyono mengatakan sudah mendapat beberapa laporan terkait pelanggaran kode disiplin yang dilakukan oleh suporter Aremania.
“Pada laga ini, PSSI menurunkan tim pemantau yang melihat langsung terjadinya beberapa pelanggaran. Hasil laporan tim ini melengkapi laporan pengawas pertandingan dan akan menjadi referensi sidang Komisi Disiplin dalam menjatuhkan sanksinya," tutur Joko.
Dirinya menegaskan PSSI berkomitmen untuk menjaga dan mengawal penegakan hukum di sepakbola Indonesia, apalagi pertandingan tersebut juga disaksikan oleh jutaan pasang mata di tanah air.

Joko Driyono sendiri menilai kalau PSSI tidak akan memberi toleransi terhadap pelanggaran terhadap pelanggaran kode disiplin. Agar para suporter bisa diatur dan tidak merugikan citra sepak bola.
"Pasca penghentian sementara kompetisi, PSSI telah meminta operator liga dan klub untuk lebih memperhatikan prosedur penyelenggaraan pertandingan," tuturnya dilansir laman PSSI.
"Kami juga telah mengingatkan, untuk menjaga para suporter agar tidak bertindak dan membawa spanduk yang sifatnya rasis dan provokatif,” tandas pria yang biasa disapa Jokdri itu di Jakarta, Minggu (07/10/18).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel