Loading...

Petisi: Persib Bandung Pindah ke Liga Thailand


Buntut tewasnya salah satu suporter The Jakmania di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu membuat Persib Bandung diganjar sanksi berat oleh Komdis PSSI.

Tak main-maing, sanksi yang harus diterima Persib Bandung yakni terusir dari Pulau Jawa hingga akhir kompetisi Liga 1 2018 selesai dan tidak boleh disaksikan penonton di Stadion.

Bahkan sanksi tersebut berlanjut hingga musim 2019 yakni setengah musim tanpa disaksikan penonton dilaga kandang.

Sanksi berat tersebut tentu mendapat berbagai respon terutama dari bobotoh pendukung setia Persib Bandung.

Merasa tidak mendapat keadilan dari PSSI hingga memunculkan petisi agar Persib Bandung pindah ke Liga Thailand yang lebih profesional.

Diinisiasi oleh Yusuf Maulana, petisi ini sudah ditanda tangani setidaknya 3.200 orang hingga pukul 19:44 WIB.

Petisi itu sendiri dibuat Yusuf didasari oleh kecintaannya dengan Persib Bandung. Dirinya merasa Persib Bandung kerap dirugikan dengan banyaknya sanksi.
"Seolah persib tidak boleh menjadi juara musim ini. Saya sebagai bobotoh tentu sakit hati melihat tim kebanggaan diperlakukan seperti itu,' tulisnya dalam kalimat pengantar petisi tersebut.
Pemilihan Liga Thailand sendiri menurut Yusuf lantaran kompetisi di negeri Gajah Putih itu jelas jauh lebih profesional dibandingkan dengan Liga Indonesia. Dan tentunya juga sebagai cara agar Persib tidak diberlakukan tak adil seperti sekarang ini terus menurutnya.
"Sudah sepantasnya klub besar dan profesional seperti Persib bertanding dengan klub sekelasnya," tulis Yusuf.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel