Loading...

Liga 1 2018 Kembali Bergulir 5 Oktober


Kemungkinan besar PSSI akan kembali menggulirkan Liga 1 2018 pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Kepastian tersebut nantinya setelah Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman atas tragedi meninggalkan salah seorang suporter Persija Jakarta Haringga Sirla sesaat sebelum pertandingan Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9).

Sebelumnya PSSI memutuskan menghentikan sementara kompetisi lantaran suasana berkabung sekaligus sebagai upaya mengumpulkan bukti-bukti tragedi memilukan tersebut. Namun penghentian kompetisi membuat banyak klub bingung lantaran tidak ada tenggat waktu yang diberikan.

Ditakuti, pemberhentian itu akan berpengaruh pada akhir kompetisi Liga 1 2018 yang harus mundur satu bulan ke depan dan memaksa klub membayar gaji lebih kepada pemain-pemainnya.
"Kami menerima keinginan para klub, PSSI akan memberikan surat ke PT LIB untuk segera menjadwalkan pertandingan terbaru," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018).
Pria yang akrab disapa Jokdri itu mengatakan lebih lanjut pihaknya masih fokus untuk mencari fakta-fakta terbaru atas meninggalnya Haringga. Kata Jokdri, hari ini Komdis PSSI sedang melakukan sidang.
"Bisa saja Komdis itu melakukan sidang beberapa kali, oleh karenanya kami masih menunggu Komdis mengambil keputusan yang terbaik," kata Jokdri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel