Loading...

Keren! Persib Bandung Peringkat 4 Paling Banyak Ditonton Se-ASEAN


Persib Bandung memang secara resmi mendapat hukuman berat dari PSSI imbas tewasnya salah satu suporter Persija Jakarta di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu.

Berbagai hukuman dijatuhkan bukan hanya kepada Persib Bandung saja, melainkan merata hingga ke panpel, penonton dan pemain perseorangan.

Namun dibalik hukuman tersebut ternyata Persib Bandung mencatatkan diri sebagai tim paling banyak ditonton se Asia Tenggara (ASEAN). Memang bukan hal aneh bagi Persib yang memiliki basis suporter terbesar di Indonesia. Setiap kali Persib bertanding maka stadion selalu padat oleh suporter Bobotoh dan Viking.

Sementara di ASEAN menjadi paling banyak ditonton melalui steaming youtube. Hal tersebut dirilis oleh laman Deportes&Finanzas pada bulan September lalu.

Persib Bandung menempati posisi 4 paling banyak ditonton via youtube yakni dengan jumlah 913.906 viewers. Sementara diposisi pertama ditempati oleh Hoang Anh asal Vietnam dengan 4.768.874 viewers dan posisi dua klub asal Thailand, Buriram United dengan 4.418.978.

Sedangkan di level domestik, hanya empat klub yang berhasil meraih penonton YouTube terbanyak. Selain Persib, terdapat nama Bali United, Persebaya Surabaya, dan Madura United yang duduk diperingkat lima hingga tujuh.

Sekadar informasi, Deportes&Finanzas adalah salah satu situs berita berbahasa Spanyol yang menyajikan data-data seputar dunia olahraga, baik dalam urusan pertandingan maupun sisi-sisi lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel