Loading...

Gagal di Piala Asia U-16, Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Piala Dunia


Timnas U-16 Indonesia harus mengubur mimpi mereka bermain di Piala Dunia U-17 2019 Peru usai ditaklukan Australia di babak perempat final Piala Asia U16 2018 dengan skor 2-3.

Meski Timnas U-16 gagal masuk ke Piala Dunia U-17 2019, Indonesia masih memiliki satu kesempatan lainnya yakni Timnas U-19 Indonesia.

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri akan berlaga di Piala Asia U-19 2018 yang akan di gelar di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang. Jika saja Indonesia mampu masuk ke babak semifinal maka satu tiket Piala Dunia U-20 di Polandia akan menjadi milik Indonesia.

Sebelum menembus semfiinal, skuat arahan Indra Sjafri harus lebih dulu lolos di babak penyisihan grup. Tergabung dalam Grup A, Timnas U-19 akan tergabung bersama China Taipei, Uni Emirates Arab, dan Qatar.

Timnas U-19 tentu memiliki peluang yang cukup besar lantaran turnamen ini dilangsungkan di Jakarta sehingga akan mendapat dukungan penuh suporter tanah air.

Dalam laga perdana babak penyisihan grup A, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan China Taipe di Gelora Bung Karno Stadium-Jakarta, pada 18 Oktober 2018 mendatang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel