Loading...

Aremania Persilahkan Bonek Datang ke Malang, Persebaya Masih Pikir Pikir


Derbi Jatim akan tersaji di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (6/10) antara Arema FC menjamu Persebaya Surabaya. Pertandingan ini bisa disebut dalam suasana masih panas setelah insiden kematian suporter Persija Jakarta di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waku lalu.

Derby Jatim ini diprediksi bakalan panas lantaran rivalitas kedua suporter yakni Aremania dan Bonek yang sangat tinggi sehingga faktor keamanan menjadi sorotan agar insiden kematian Haringga tidak terulang kembali.

Meski begitu, Manajer Persebaya, Candra Wahyudi tidak mau ambil pusing dan akan menyerahkan urusan keamanan ke pihak panpel Arema FC.
“Yang jadi sorotan kami adalah isu keamanan. Kami percaya manajemen Arema pasti menyiapkan keamanan yang bagus untuk tim Persebaya. Kami berharap juga kedewasaan teman-teman bonek untuk menjaga diri agar tidak terpancing provokasi,” ungkap pria kelahiran Bojonegoro itu.
Berkaca pada putaran pertama, panpel Persebaya tidak menyediakan kuota untuk Aremania di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (6/5/2018). Upaya itu dilakukan agar tidak lagi melahirkan gesekan antarsuporter.
“Dulu di putaran pertama kami tidak memberikan kuota, sekarang kita harus menghormati itu. Kejadian di Bandung harus menjadi peringatan pihak keamanan harus benar-benar menjaga dengan baik,” imbuh Candra.
Beberapa kelompok Aremania sudah bisa membuka dengan lapang dada seandainya Bonek mau hadir ke Malang di pertandingan nanti. Namun, banyak pula yang masih belum bisa menerima jika keduanya benar-benar dalam suasana dingin.
“Kami harus memutuskan dalam satu atau dua hari, belajar membaca situasi juga seperti apa. Situasinya belum bisa kami pastikan apakah sudah membaik. Teman-teman panpel Arema pasti tahu yang terbaik,” ucap Candra.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel