Loading...

Timnas U-19 vs Thailand, Pemain ini Gantikan Egy Maulana


Indonesia akan menjalani laga pertamanya dalam mini turnamen bertajuk PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018 yang bakal berlangsung sore nanti.

Turnamen mini yang digagas induk sepak bola nasional (PSSI) tersebut bakal menjadi ajang persiapan Timnas U-19 jelang tampil di Piala Asia U-19 2018 yang akan dimulai pada 18 Oktober mendatang.

Pada sore nanti (Minggu, 23/09/18), Timnas U-19 akan melakoni laga perdana mereka dan Thailand menjadi lawan pertama Saddil Ramdani dan kolega.

Bertanding di stadion Pakansari, Cibinong-Kabupaten Bogor, Timnas tampil tanpa salah satu pemain andalan mereka Egy Maulana Vikri yang belum mendapat izin dari klubnya, Lechia Gdnask.

Pemain peraih France Breakthrough player di turnamen Toulon tahun 2017 tersebut baru akan bergabung dengan Timnas pada Oktober mendatang saat timnas U-19 Indonesia beruji coba melawan timnas U-19 Arab Saudi.

Meski tanpa Egy, Timnas Indonesia masih memiliki beberapa pemain pelapis yang memiliki kemampuan tak jauh beda dari sang pemain dan dipastikan mampu mengemban tugas yang sering dijalankan Egy.

Salah satu pemainnya adalah Todd Rivaldo Ferre yang mengaku nyaman bermain di posisi gelandang serang, posisi yang sama dengan Egy kala bermain di Timnas.

Todd Rivaldo memang sempat menjadi bintang timnas U-19 pada Piala AFF U-19 2018 di Sidoarjo lalu. Dimana ia menjadi alternatif bagi pelatih Indra Sjafri saat Egy belum bergabung ke Timnas Indonesia U-19 dari Lechia Gdansk.

Dengan kecepatan dan kemampuan melewati pemain lawan yang hampir mirip dengan Egy, Todd Ferre diprediksi bakal mengemban tugas di lini tengah dan mengisi slot yang ditinggal pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel