Loading...

Samsul Arif Tak Setuju Liga 1 Tanpa Striker Asing


Secara mengejutkan satu-satunya striker lokal yang masuk dalam jajaran top skor Liga 1, Samsul Arif justru tidak setuju jika kompetisi Liga 1 nantinya tanpa striker asing.

Seperti diketahui sebelumnya PSSI dan PT LIB mewacanakan akan melarang penyerang asing bermain di Liga 1, hal itu tak lepas lantaran Indonesia saat ini seakan kekurangan striker lokal.

Namun bagi Samsul, adanya striker asing justru membawa banyak manfaat. Samsul yang sudah mengleksi 10 gol di Liga 1 2018 ini mengatakan pengalaman dari striker asing bisa menjad bahan pembelajaran untuk striker-striker lokal.
“Saya kira menghapus pemain asing bukan solusi yang arif dan bijaksana. Mereka pemain sama seperti kita yang mencari uang dari sepak bola.”
“Apalagi, selama ini sebenarnya pemain depan asing juga memberikan banyak hal positif kepada sepak bola kita. Pengalaman mereka, membuat kita yang penyerang lokal bisa jadi banyak belajar,” tutur Samsul.
Mengenai minimnya striker untuk Timnas Indonesia, Samsul mengatakan itu bukanlah salah penyerang asing melainkan kebijakan pelatih di klub yang kurang percaya dengan penyerang lokal.
“Ada baiknya, semua pelatih di Liga 1 ini memberikan kepercayaan di lini depan juga kepada penyerang lokal, tidak melulu kepada striker impor. Ini lebih kepada kebijakan di masing-masing pelatih,” pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel