Loading...

PSSI Terima Usulan The Jakmania dan Bobotoh Satu Tribun


Kepala staff Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengaku mendapatkan usulan menarik dari perwakilan 18 klub Liga 1 2018. Usulan tersebut adalah setiap tuan rumah memberikan kuota untuk suporter tamu.

Seperti diketahui, 18 manajer klub Liga 1 kini berada di Malang untuk melakukan ikrar damai dengan tajuk rivalitas tanpa membunuh.

Selain ikrar tersebut, para manejer juga siap merumuskan beberapa usulan lain pada pihak PSSI.
“Salah satunya adalah aturan FIFA bahwa tuan rumah harus memberi 5% suporter, itu mungkin akan kami lakukan dan kita yakin itu bisa meminimalisir kerusuhan," kata Iwan Budianto.
"Mungkin itu butuh biaya mahal, tetapi pasti akan kami godok usulannya,” ucapnya.
Menurut Iwan, jika hal tersebut dilakukan, maka suporter akan mendapat saluran rivalitas yang lebih positif dalam konteks adu kreatifitas.

Dengan begitu, rivalitas yang mengarah pada tidak kekerasan bisa semakin diminimalisir lagi.

Jika ide tersebut bisa direalisasikan, maka Iwan berharap di masa depan bisa melihat bobotoh dan The Jak Mania berada dalam tribune di stadion yang sama untuk menyaksikan laga Persija Jakarta dan Persib Bandung.
“PSSI akan bekerja sama dengan pemerintah dan tentu saja aparat kepolisian," kata Iwan.
"Jadi, Persija lawan Persib atau Persebaya lawan Arema FC di masa mendatang kedua tim yang bertanding harus memberi kuota pada suporter tamu,” ucapnya.
Sementara, terkait ikrar damai yang dilakukan oleh manajer 18 klub Liga 1, Iwan memberikan apresiasi yang tinggi.

Pria yang juga menjabat CEO Arema FC tersebut, berharap dampak positif pada momen yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (29/9/2018) malam.
“Insya Allah ini menjadi titik awal," ujar Iwan tegas.
"Saya harap bahwa selama ini kami selalu bilang kalau ini yang terakhir, ini yang terakhir, dan semoga benar-benar ini adalah yang terakhir. 18 klub sudah berikrar dan sudah terjadi."

Sumber: bolasport.com 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel