Timnas Indonesia U-16 Sudah Siap Mental Hadapi Malaysia

shares |


Timnas Indonesia U-16 yang diasuh Fakhri Husaini berhasil menyapu bersih laga setiap pertandingan dibabak penyisihan sehingga finish sebagai juara Grup A Piala AFF U-16 2018.

Dibabak semifinal, Indonesia akan bertemu musuh bebuyutannya yakni Malaysia. Beberapa hal menjadi sorotan pelatih Fakhri Husaini diantaranya adalah mental pemain.
"Ini penting buat kami. Saat melawan Myanmar dan Vietnam, pemain terpancing dan terprovokasi. Ini harus menjadi pelajaran penting buat semua pemain," kata Fakhri, Selasa (7/8/2018).
Selain itu, Fakhri juga menekankan agar anak asuhnya bisa menjaga konsentrasi saat berada dilapangan, hal ini penting karena berpengaruh terhadap ketenangan bermain.
"Provokasi pasti akan ada di mana saja karena provokasi dari sebagian tim adalah salah satu cara untuk memengaruhi konsentrasi pemain lawan. Kami tentu sudah belajar banyak dari laga-laga sebelumnya," tutur Fakhri.
Dia meminta kepada seluruh pemain untuk mengambil pelajaran saat menghadapi Myanmar dan Vietnam di fase grup sebagai persiapan dan modal menghadapi Harimau Malaya pada babak semifinal yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (7/8/2018).

Apalagi Indonesia kerap digagalkan oleh Malaysia dalam beberapa even, sebut saja saat Timnas Indonesia U-19 di piala AFF U-19 2018 lalu di stadion yang sama harus menelan kekalahan oleh Malaysia dibabaj semifinal.
"Kami tentu ingin memiliki cerita sendiri tanpa (perlu) melihat apa pun hasil yang dicapai timnas U-19," katanya.
Pada prinsipnya, kata Fakhri, dalam setiap pertandingan, timnya selalu melakukan persiapan sebaik mungkin.
"Kami sudah siap dan berupaya semaksimal mungkin, termasuk mental pemain sudah kami siapkan jauh-jauh hari," kata Fakhri.

Related Posts