Susah Menang, Hamka Hamzah Kritik Mental Pemain Arema FC

shares |


Arema FC memasuki putaran kedua Liga 1 seakan mengalami kesulitan untuk meraih tiga angka disetiap pertandingannya. Padahal dipenutupan putaran pertama, Arema FC mampu mencukur habis Sirijaya FC dengan skor 3-0.

Namun setelahnya, Arema FC justru seakan kesulitan, dimulai saat ditaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-4, kemudian ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1, dan terakhir meraih hasil imbang 2-2 saat kontra Borneo FC.

Apalagi kegagalan dikandang saat menjamu Borneo FC dirasa cukuo mengecewakan, pasalnya kala itu Arema FC tengah berulang tahun yang ke 30 tepat tanggal 11 Agustus 2018.
"Saya pribadi meminta maaf atas kegagalan memberikan kemenangan untuk Aremania, Aremanita, dan seluruh masyarakat Malang Raya," ujar Kapten Arema, Hamka Hamzah, saat menemani Milan Petrovic di ruang konferensi pers di Stadion Kanjuruhan, Sabtu lalu.
"Kami tahu, tidak ada yang lebih membanggakan selain memberi tiga poin untuk ulang tahun klub," tambahnya.
Hamka juga mengkritik mental para pemain Arema FC, menurutnya ada beberapa pemain yang masih belum memiliki mental tangguh layaknya pemain sepakbola. Padahal saat tertinggal skor masih cukup waktu untuk menyamakan kedudukan namun mereka seakan putus asa.
"Bermain di Arema tidak hanya bermodal semangat, tapi juga mental tangguh seperti baja. Kalau mental mereka tangguh, mereka akan melakukan apa saja ketika ketika timnya tertinggal dengan kondisi yang sulit," ungkapnya.
"Sebagai pemimpin tim, saya tidak pernah berhenti untuk terus memberikan motivasi kepada mereka," tutupnya.
Posisi Arema saat ini kembali terancam zona degradasi, dengan menempati urutan 14 di klasemen Liga 1. Sama-sama mengoleksi 25 poin, namun Arema kalah head to head dibanding Persebaya Surabaya yang berada satu strip diatasnya.

Related Posts