Loading...

Striker Asing Persipura Ingin Ikuti Jejak Beto Goncalves di Timnas Indonesia


Beto Goncalves tampil baik bersama Timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018. Meski gagal mencapai target yang diinginkan Federasi, namun penampilan Beto menuai banyak pujian.

Nampaknya Beto memberikan inspirasi bagi sejumlah pemain sepakbola asing di Indonesia yang ingin mendapatkan status sebaga Warga Negara Indonesia (WNI).

Salah satunya adalah Hilton Moreira yang menyatakan keinginannya untuk dinaturalisasi.
"Saya masih berusaha untuk menjadi WNI. Saya sudah sebelas tahun di Indonesia dan ingin menutup karier sepak bola di sini," papar Hilton di tengah kesibukan Training Centre bersama Persipura di Kota Batu, Jawa Timur.
Hilton memang sudah lama berkarir sepakbola di Indonesia yakni sejak tahun 2005 lalu, meski sempat hijrah 2 tahun ke Penang FA di Malaysia. Maka tak heran Hilton sudah menaruh hati di Indonesia.
"Keluarga saya juga sudah cinta dengan Indonesia. Bisa kamu lihat di Instagram, istri saya selalu memakai Jersey Indonesia saat Timnas bermain," ungkap eks pemain Sriwijaya FC dan Persib Bandung tersebut.
Motivasinya sangat kuat dan ingin menutup karirnya dengan berseragam Timnas Indonesia suatu saat nanti.
"Dua sampai tiga tahun lagi, saya akan mengakhiri karier sepak bola profesional. Itu rencana saya selain menjadi WNI dan menetap di sini," bebernya.
"Dan saya ingin membela Indonesia, setidaknya satu kali di pertandingan uji coba atau apa pun. Karena itu adalah sebuah tanda yang bagus untuk mengakhiri karier sepak bola di sini," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel