Loading...

Siaran Sepakbola Asian Games 2018 DIACAK, Emtek Temui Menpora, Ada Apa?


Pemilik hak siar Asian Games PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk membahas diacaknya siaran Asian Games 2018 melalui siaran satelit.

Pertemuan tersebut digelar di Kantor Kemenpora RI, Senin (13/8/2018). Emtek yang diwakili oleh Harsiwi Achmad tak mengelah banyak pemirsa yang tak bisa menyaksikan Asian Games 2018 melalui satelit karena terganjal aturan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA).
"Pertemuan dengan Pak Menteri, banyak pertanyaan pendapat dari masyarakat soal tayangan Asian Games 2018 yang diacak. Kami jelaskan kini masalah hukum dan kerja sama dengan OCA selaku pemilik hak siar Asian Games 2018," ujar Harsiwi.
"Kenapa diacak? Untuk melindungi hak masing-masing televisi di seluruh dunia yang menayangkan Asian Games 2018 juga terlindungi," lanjutnya.
Meski demilian, Emtek tak ingin siaran Asian Games 2018 diacak dan bisa disaksikan secara langsung oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
"Kami dari Emtek Group sudah dari tiga bulan yang lalu apply ke OCA bagaimana caranya supaya Asian Games 2018 tidak diacak satelit. Tapi memang usaha kami tak berhasil, bahkan seminggu sebelum Asian Games dimulai, kamu sudah surati OCA," tandasnya.
Sebelumnya, Imam Nahrawi sempat mengeluarkan kekecewaannya terkait diacaknya siaran sepak bola antara Timnas Indonesia U-23 melawan Taiwan. Aduan kekecewaan kepada Menpora pun didapat dari warganet di beberapa platform media sosial.

Sumber: bolalob

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel