Loading...

PSSI: Luis Milla Bukan Pelatih Timnas Senior


Nasib Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia masih belum jelas. PSSI hingga saat ini masih belum memutuskan apakah akan memperpanjang kontrak pelatih asal Spanyol tersebut atau tidak.

Sejatinya kontrak Luis Milla juga akan berakhir usai perhelatan Asian Games 2018. Sementara Timnas U-23 Indonesia sendiri sudah gugur dibabak 16 besar.

Padahal, PSSI menargetkan Luis Milla membawa Timnas U-23 Indonesia masuk ke babak semifinal atau empat besar.

Meski gagal, nyatanya banyak netizen yang berharap Luis Milla tetap dipertahankan, akun media sosial PSSI juga diserbu tagar #saveluismilla.

Publik menilai kiprah Luis Milla bersama Timnas U-23 Indonesia sudah cukup baik ketimbang sbeleum-sebelumnya dan membawa perubahan besar kearah sepakbola Indonesia yang lebih cerah.

Kendati demikian, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, menyatakan bahwa hingga saat ini Luis Milla bukanlah Pelatih Timnas Senior.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria, Luis Milla dikontrak sejak 20 Januari 2017 hanya untuk menangani Timnas U-23 Indonesia.
"Luis Milla itu pelatih Timnas U-23 Indonesia, bukan senior, karena PSSI sejatinya tidak memiliki pelatih senior," jelas Ratu Tisha dalam berita SuperBall.id edisi 2 Agustus 2018.
Sekalipun ada keterlibatan Luis Milla dalam uji coba Timnas Senior itu sifatnya hanya membantu.

PSSI sendiri akan mempersiapkan Timnas Senior pada awal September 2018 mendatang dan sudah memiliki kandidat calon pelatihnya.
"Ada yang dari lokal, ada juga pelatih dari asing," ucap Ratu Tisha.
Belum diketahui siapa pelatih baru yang dimaksud juga apakah statusnya sebagai pelatih hanya sebatas untuk Piala AFF 2018 saja atau seterusnya, kita tunggu saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel