Malaysia Ancam Mundur dari Piala AFF U16, Ketum PSSI: Kalau Mau Mundur ya Mundur Saja!

shares |


Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi turut bersuara terkait ancaman Malaysia untuk mundur dari Piala AFF U-16 2018.

Hal ini lantaran hubungan Indonesia dan Malaysia mendadak memanas jelang kompetisi yang digelar di Jawa Timur tersebut.

Berawal dari salah satu pemain Timnas U-16 Malaysia bernama, Amirul Ashrafiq Hanifah yang melakukan tindakan konyol dengan mengunggah status berbendera Indonesia terbalik di akun instagramnya.

Atas tindakan tersebut, banyak masyarakat Indonesia merasa gerah, jelang kompetisi Piala AFF U-16 2018 bergulir suasana sudah cukup memanas. Puncaknya saat Timnas U-16 Malaysia melawan Thailand di babak penyisihan Grup B yang berlangsung di Stadion Joko samudro.

Banyak suporter Indonesia yang sengaja datang menyaksikan laga tersebut dan menyanyikan lagu rasis kepada Malaysia.

Atas aksi tersebut, Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) melakukan protes keras dan mengirim surat ke AFC agar memberikan hukuman kepada Indonesia.

Menanggapi hal itu, ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi angkat bicara. Menurutnya aksi suporter Indonesia tersebut masih dalam hal wajar.
"Saya melihat suporter Indonesia masih wajar lah gak seperti itu juga. Kata-kata mundur itu dari federasi? Kalau hanya 1-2 orang yang ngomong tidak mewakili penduduk Malaysia," ucap Edy saat ditemui di Jakarta.
"Kalau presiden federasi mereka tak demikian. Itu 1-2 orang kecewa, saya pikir tidak begitu lah, kalah jadi emosional, coba menang gak begitu," tegas Edy.
Memang akibat permasalahan ini cukup melebar. Sebab petinggi sepak bola di Malaysia bahkan berencana menarik mundur Timnas Malaysia U-16.

Menanggapi ancaman ini, Edy pun tidak mempermasalahkannya. Menurutnya, kejuaraan tetap bisa berlangsung meski tanpa keikutsertaan Malaysia.
"Kalau mau mundur, ya mundur saja sudah," tutur Edy.

Related Posts