Loading...

Lawan Arema FC, Pelatih Persija Jakarta Waspadai Wasit


Persija Jakarta akan bentrok lawan Arema FC, Minggu (5/4/2018) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Namun jelang pertandingan besar tersebut, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco justru mewaspadai wasit.

Nampaknya Teco masih memendam kekecewaan mendalam saat timnya dikalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 pada 20 Mei 2018 lalu.

Persela melalui Diego Assis mampu menjebol gawang Persija Jakarta, padahal menurut Teco gol tersebut berbau handsball.

Oleh sebab itu, Teco tidak mau kejadian tersebut terulang kembali dan meminta wasit lebih jeli dalam memimpim pertandingan. Teco menambahkan pertandingan kontra Persela saat itu berjalan cukup menarik namun harus dinodai keputusan wasit.
"Wasit pada pertandingan (melawan Arema) besok harus lebih tenang dan fair. Mungkin ada tekanan karena banyaknya penonton di stadion," papar Teco, sapaan akrab Pelatih Persija asal Brasil tersebut.
Penonton yang mencapai puluhan ribu, memang menghadirkan tekanan tersendiri bagi setiap orang yang berada di lapangan.

Teco berharap wasit yang akan memimpin pertandingan nanti bisa fokus tingkat tinggi selama 90 menit pertandingan.
"Dia harus tampil lebih tenang untuk mengontrol pertandingan, juga mengatasi emosi pemain. Kalau dia melakukan kesalahan kecil, pemain bisa emosi," ungkap Teco.
"Karena pertandingan sangat menentukan bagi kedua tim, bukan hanya untuk kami atau Arema saja. Tapi, yang pasti kami harus berpikir positif dulu," sambungnya.
Meski datang sebagai tamu, Persija masih memiliki kesempatan untuk merebut poin dari kandang Arema. Apalagi, Macan Kemayoran sebelumnya sudah mendulang dua kemenangan beruntun kontra Mitra Kukar dan Bhayangkara FC.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel