Inilah Jersey Resmi Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

shares |


Teka teki mengenai jersey Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018 terawab sudah, melalui surat resmi dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang ditujukan ke PSSI.

Dalam surat bernomor 243/UMM-KOI/VII/2018 tertanggal 6 Agustus dan ditandantangani Plt Sekjen KOI, Hellen Sarita tersebut melampirkan dua desain jersey Timnas Indonesia.

Dua jersey tersebut terdiri dari jersey utama dengan warna dasar merah kemudian jersey kedua dengan warna dasar putih. Perlu diketahui, jersey ini menggunakan apparel asal China bernama Li-Ning.
"Sehubungan dengan penyediaan baju tanding oleh sponsor Tim Indonesia yaitu Li-Ning, maka bersama ini kami Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengirimkan desain baju tanding untuk sepak bola," tulis KOI.
Sebelumnya penentuan jersey untuk Timnas Indonesia U-23 sempat menjadi polemik. Dilain sisi PSSI menginginkan Evan Dimas dkk menggunakan jersey dengan apparel asal Amerika Serikat yakni Nike yang memang menjadi sponsor utama.

Namun disisi lain Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dan KOI mengharuskan seluruh kontingen menggunakan jersey dari apparel yang sama yakni Li-Ning.

Di Asian Games 2018 sendiri tim besutan Luis Milla itu tergabung di Grup A, bersama Hong Kong, Laos, Taiwan, dan Palestina. Hansamu Yama cs akan melakoni laga perdana melawan Taiwan pada 12 Agustus 2018 mendatang.

Related Posts