Akibat Ulah Suporter, PSMS Medan Disanksi Hampir Setengah Miliar

shares |


PSMS Medan kembali mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI (KOMDIS) yang tertuang dalam keputusan nomor 104/L1/SK/KD-PSSI/VIII/2018 per tanggal 1 Agustus 2018.

Sanski berupa denda yang mencapai Rp.255 juta tersbeut harus ditanggung PSMS Medan lantaran ulah suporter saat menjamu PSM Makassar tanggal 23 Juli lalu di Stadion Teladan.

Media Officer PSMS Medan, Bobby Septia mengakui pihaknya sudah menerima surat dari Komdis tersebut dan akan melakukan rapat internal untuk membahas apakah akan mengajukan banding atau tidak.
"Surat baru diterima hari ini, makanya harus dirapatkan lagi langkah apa yang harus dilakukan. Untuk banding atau tidak, nanti dibicarakan," katanya.
Meski begitu, Bobby mengakui adanya pelanggaran yang dilakukan oleh suporter PSMS Medan diantaranya adalah penyalaan flare yang memang bukan terjadi hanya sekali saja.
"Dengan sanksi tersebut maka ini kelima kalinya PSMS sudah terkena denda. Maka kalau hitung-hitungan, total sanksi yang diberikan sejauh ini sebanyak Rp485 juta,” katanya.
“Sanksi didapat karena ulah saat melawan Bhayangkara FC (Rp30 juta), Persib (Rp80 juta), Persipura (Rp120 juta), dan PSM (Rp255 juta),” ujarnya.

Related Posts