Loading...

3 Pemain Indonesia Paling Berpengaruh Saat Hancurkan Hongkong


Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan Hongkong secara dramatis dipertandingan terakhir babak penyisihan Grup A cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8).

Sempat tertinggal 0-1 dibabak pertama melalui gol Lauk Hok Ming, Timnas Indonesia U-23 tampil lebih baik dibabak kedua dengan menaikkan tempo permainan. Hasilnya 3 gol berhasil dicetak Stefano Lilipaly dkk.

Kemenangan penting tersebut tak lepas dari sosok tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang paling berpengaruh dipertandingan tersebut.

Irfan Jaya menjadi pemecah kebuntuan Timnas Indonesia U-23 dalam mencetak gol. Pertandingan babak kedua baru berjalan beberapa menit, Irfan Jaya mendapat umpan tusukan dari Stefano Lilipaly dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Stefano Lilipaly juga menjadi pemain penting dipertandingan tersebut, saat Hongkong memarkir hampir semua pemainnya disektor pertahanan dengan bermain lebih disiplin. Stefano justru berhasil masuk ke dalam kotak penalti dan mengelabui penjaga gawang Hongkong untuk mencetak gol kedua.

Pemain ketiga yang cukup berpengaruh kepada tim adalah Putu Gede yang berposisi sebagai bek kanan. Aksi-aksinya dalam menghalau serangan lawan cukup ampun mematahkan setiap usaha Hongkong.

Sesekali Putu Gede juga melakukan serangan untuk memberikan umpan ke sektor serangan.

Dibabak 16 besar, Indonesia akan bertemu tim kuat yakni Uni Arab Emirate pada hari Jumat, (24/8) di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pukul 16:00 WIB.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel