Loading...

Unik! Ada VAR di Liga 3, Lihat Video Penampakannya


Tidak banyak yang mengetahui kompetisi kasta paling bawah sepakbola Indonesia yakni Liga 3, namun kali ini ada yang unik dari kompetisi tersebut.

Tak lain adalah Sistem Video Assistant Referees (VAR) yang biasa digunakan di Piala Dunia 2018 lalu terjadi di Liga 3, namun dengan di sini VAR yang digunakan versi kearifan lokal.

Banyaknya protes dari salah satu klub membuat wasit harus melihat tayangan ulang. Hal itu terjadi dipertandingan antara Persetab vs Andalas FC pada Liga 3 zona Kalimantan Selatan, Rabu (25/7).

Pertandingan harus terhenti lantaran wasit saat itu harus melihat tayangan ulang pada sebuah kamera. Sontak saja aksi tersebut viral didunia maya dan menyamakannya dengan sebuah teknologi VAR.

Kejadian serupa sebenarnya juga pernah terjadi di Liga 1 musim lalu saat pertandingan antara PS TNI melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Saat itu terjadi kemelut di didalam kotak penalti dan terindikasi pemain Persija terkena handsball dikotak penalti.

Wasit Fariq tidak mau membuat kesalahan sehingga harus melihat tayangan ulang pada sebuah kamera dan akhirnya harus menganulir penalti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel