Tinggal Menghitung Hari, Ini Kandang Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

shares |


Pertengahan Agustus 2018 mendatang Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Asian Games 2018. Tergabung di Grup A, skuad Luis Milla akan bertanding di Stadion Patriot, Bekasi.

Indonesia sendiri akan menghadapi Taiwan, Laos dan Hongkong. Laga perdana pada tanggal 14 Agustus melawan Taiwan.

Selain menggelar babak penyisihan Grup A, Stadion Patriot juga menjadi venue pertandingan sepakbola Grup B yang dihuni oleh Thailand, Uzbekistan, Qatar, serta Bangladesh.

Sejauh ini, Stadion Patriot masih dalam tahap renovasi untuk menyambut ajang multi event terbesar se-Asia tersebut.
"Semoga untuk pertandingan-pertandingan di Grup A dan Grup B bisa berjalan dengan baik sesuai rencana kami,"" ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedy Hafni.
Timnas U-23 mengharapkan dukungan dari masyarakat Indonesia agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Apalagi selain sebagai tuan rumah, PSSI juga menargetkan Indonesia lolos ke babak semifinal.
"Tentu saja sebagai tuan rumah kami berharap timnas U-23 Indonesia bisa berprestasi dan juga diikuti oleh cabang-cabang olahraga lainnya," ucap Tedy.
"Semoga tak hanya sukses dalam penyelenggaraan saja tetapi juga sukses dalam prestasi," katanya.
Timnas U-23 Indonesia tidak bisa mempergunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat lantaran khusus digunakan unruk acara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

Selain Stadion Patriot, cabang sepak bola Asian Games 2018 juga digelar di Stadion Pakansari (Cibinong), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Pemerintah dan PSSI juga menyiapkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung) sebagai opsi untuk menggelar babak penyisihan yang diikuti 26 negara dengan terbagi ke dalam enam grup.

Sementara untuk laga semifinal dan final Asian Games 2018, pemerintah dan PSSI menunjuk Stadion Pakansari (Cibinong) sebagai tempat pelaksanaan.

Related Posts