Loading...

Sriwijaya FC Resmi Lepas 9 Pemain, Termasuk Makan Konate dan Adam Alis


Sebanyak sembilan pemain Sriwijaya FC pamitan saat sesi latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (12/7/2018). Kesembilan pemain ini resmi dilepas manajemen.

Mereka yakni Hamka Hamzah, Adam Alis, Novan Sasongko. Alfin Tuasalamony, Bio Paulin, Makan Konate, Mahamadou N’Diaye, Patrich Wanggai dan Rahmad Hidayat.
“Ya, saya rasa sudah tidak bisa ditutupi lagi, sudah terang benderang. Apalagi tadi pemain sudah pamit, karena memang mulai besok (hari ini-red) mereka sudah bukan lagi pemain SFC,” ucap Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan, Kamis (12/7/2018).
Mengenai pengumuman resminya akan disampaikan langsung oleh manajemen dalam dua hari kedepan termasuk alasan pelepasan para pemain.

Hanya saja setelah ada keputusan dan beberapa pemain sudah menyampaikan surat keluar, merekapun langsung berpamitan pada saat sesi latihan.
“Tapi semua kewenangan ada pada manajemen, terima kasih pada tim. Sekali lagi, ini hal yang biasa dalam sepakbola, ada yang datang dan pergi,” ucapnya.
Sementara bagi klub yang ingin melepas para pemainnya maka harus menawarkannya ke klub lain. Selain itu semua kewajiban klub kepada pemain juga akan dipenuhi.
"Sederhananya begini, pemain yang saat ini bersama di SFC, kami datangkan dengan cara membeli dengan klub lain. Artinya jika kami ingin melepas dalam kaitan untuk mendapatkan pemain baru maka, kami harus menjual pemain tersebut. Ini biasa terjadi," kata dia.
Saat ini, Sriwijaya FC akan lebih memfokuskan diri terhadap para pemain muda asli Sumatera Selatan seperti mengangkat dari tim U-16 dan U-19 yang saat sebelumnya kurang mendapat tempat di skuat utama Sriwijaya FC.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel