Selesai Asian Games, Persija Tetap Tak Bisa Gunakan Stadion GBK

shares |


Persija Jakarta nampaknya tidak bisa lagi menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (SU-GBK), Jakarta hingga Desember 2018 lantaran akan digunakan untuk pertandingan internasional.

Persija Jakarta sendiri ingin kembali menggunakan Stadion GBK untuk menjamu lawan-lawannya di Liga 1 2018 putaran kedua, namun keinginan tersebut tak akan terwujud pasalnya usai Asian Games 2018 juga akan digunakan untuk ajang Paragames.

Selain itu, Stadion Pakansari di Bogor juga akan digunakan untuk turnamen internasional Piala Asia U-19 2018 mulai dari 18 Oktober hingga 4 November.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Umum Persija Jakarta Gede Widiade mengaku kurang setuju dan berharap PSSI memilih stadion lain untuk Piala AFC U-19 2018.
"Kami kan harusnya sudah bisa pulang ke Jakarta (usai Asian Games). Makanya kami minta PSSI, punya lapangan banyak kan, (Piala AFC) bisa digelar di seluruh Indonesia, tapi kami kan tidak bisa karena harus main di SUGBK atau Patriot (Bekasi). Kalau dua-duanya dipakai, masa kami mau mengungsi lagi," ucap Gede Widiade.
"Makanya saya minta pengertian dari PSSI. Contoh U-19 bisa pakai Sidoarjo. Kalau Jakarta dipakai PSSI, main di mana lagi kami?" tutur Gede Widiade.
Menurut Gede, laga timnas sebaiknya diadakan di kota lain agar masyarakat di beberapa daerah bisa merasakan atmosfer yang sama seperti di ibu kota. Gede merasa selama ini pertandingan timnas hanya berpusat di dua kota yaitu Jakarta dan Sidoarjo.

Related Posts