Persela Lamongan lepas Shohei Matsunaga

shares |


Kabar mengejutkan datang dari Persela Lamongan, Manajemen memutuskan untuk melepas satu pemain asingnya asal Asia yakni Shohei Matsunaga. Padahal selama Liga 1 2018 ini, pemain asal Jepang tersebut sudah mencetak 4 gol dari 16 pertandingan.

Bukan hanya Shohei Matsunaga yang dilepas Persela Lamongan, nama lainnya adalah Jodi Kustiawan.

Menurut pelatih Persela, Aji Santoso, Matsunaga bukanlah pemain jelek sehingga ada kemungkinan dipinjamkan ke klub lain. Sementara Jodi dipinjamkan ke PSS Sleman untuk menambah jam terbang.
"Kami sudah tidak bisa bersama Shohei Matsunaga. Saya sudah sampaikan ke Shohei, menurut saya ini wajar," kata Aji seperti dilansir dari laman resmi klub.
"Sebenarnya Shohei tidak jelek selama memperkuat Persela," ungkap Aji menambahkan.
Selain itu menurut Aji, pelepasan Shohei lantaran timnya saat ini lebih membutuhkan gelandang bertipikal pengumpan.
"Saya butuh pemain Asia yang bisa memanjakan umpan-umpan, baik itu ke Diego Assis, pemain sayap ataupun Loris. Berdasarkan evaluasi, saya tidak pernah melihat Loris mendapatkan umpan matang dari gelandang," jelas mantan pelatih Arema FC tersebut.
Kebutuhan pemain tersebut untuk melengkapi tipe gelandang yang dimiliki Persela saat ini.

Contohnya seperti Ahmad Subagja Baastih yang bertipikal pekerja keras bertugas memutus serangan lawan dan ada Diego Assis sebagai perusak pertahanan lawan.
"Ada tiga tipe berbeda di lini tengah yang nanti dimiliki Persela, yakni perebut bola, pendribel, dan pengumpan. Menurut saya ini lengkap dan sesuai ekspektasi saya," terang Aji.

Related Posts