Loading...

Pelatih Persija Heran Sriwijaya FC bisa Gunakan Stadion untuk Asian Games 2018


Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco nampak heran dengan Sriwijaya FC yang bisa menggunakan Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. Padahal stadion tersebut akan digunakan untuk Asian Games 2018.

Apa yang dirasakan oleh Sriwijaya FC tentu terbalik dengan Persija Jakarta dimana tim Ibu Kota tersebut harus menjadi musafir sementara waktu lantaran stadion-stadion yang biasa digunakan untuk kandang tengah dipersiapkan untuk Asian Games.

Stadion Patriot, Bekasi, yang musim lalu sebagai kandang Persija, sampai saat ini masih tahap renovasi.

Sementara, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, yang sempat selesai renovasi, saat ini sudah steril jelang multi event terbesar se Asia itu.

Juga stadion Pakansari, Bogor yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta juga tidak bisa digunakan Persija sekalipun tahap renovasi sudah selesai.
"Saya orang bule, kadang tidak terlalu mengerti banyak. Bahasa Indonesia saya juga tidak 100 persen, tapi saya mengerti Palembang punya stadion bagus, lapangan bagus, dan bisa main di sini padahal ini juga dipakai Asian Games. Tapi di SUGBK, Patriot, dan Pakansari, tidak boleh dipakai Persija," kata pelatih yang akrab disapa Teco.
Tidak bisa berkandang di Jakarta dan sekitarnya membuat Persija harus mengungsi ke Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta untuk sementara waktu.

Sementara Persija bisa balik ke Stadion terdekat di Jakarta baru bisa dilakukan usai Asian Games 2018 atau akhir September. Tentu saja masih ada sisa pertandingan Liga 1 2018 yang akan berakhir pada Desember.
"Saya orang bule tidak terlalu mengerti, mungkin saya harus tanya orang lokal kenapa dua kota gelar Asian Games, tapi di sini masih bisa main, tapi Persija harus keluar ke Bantul, harus main di PTIK," kata Teco.
"Tapi tidak apa, pemain tetap bekerja keras mungkin diputaran kedua kami sudah bisa dapat lapangan atau stadion lagi di kandang di Jakarta," ucap pelatih asal Brasil itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel