Inilah 5 Catatan Impresif Persib Bandung sebagai Juara Paruh Musim Liga 1 2018

shares |


Persib Bandung sukses memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018 usai mengalahkan Persebaya Surabaya secara dramatis dengan skor 3-4. Kemenangan tersebut membuat Persib keluar sebagau juara paruh musim Liga 1 2018 dengan poin 29.

Terlepas dari itu, ternyata Persib Bandung telah menorehkan 5 catatan Impresif sepanjang pergelaran Liga 1 paruh musim. Berikut lebih rincinya.

1. Top Skor Sementara

Selain keluar sebagai juara paruh musim Liga 1 2018, Persib Bandung juga menyumbangkan satu strikernya asal Chad yakni Ezechiel Ndouassel sebagai Top skor dengan 13 gol mengungguli striker Mitra Kukar Fernando Rodriguez Ortega dengan 12 gol.

2. Selisih Gol Terbaik

Persib mencatatkan diri sebagai tim dengan selisih gol terbaik di paruh musim Liga 1 2018.

Tim Maung Bandung memiliki 10 selisih gol hingga paruh musim Liga 1 2018. 26 gol telah dicetak oleh skuat asuhan Mario Gomez dan kemasukan 16 gol.

3. Paling Sedikit Kebobolan

Persib Bandung juga mengukuhkan diri sebagai tim paling sedikit kebobolan yakni hanya 16 kali, catatan ini setara dengan Perseru Serui.

Sementara dilaga kandang juga paling sedikit kemasukan gol yakni hanya 3 kali kebobolan saja.

4. Gol Terbanyak

Persib menjadi paling produktif dilaga tandang yakni dengan 13 gol. Namun juga kebobolan 13 gol dilaga tandang.

5. Mampu Kalahkan Tiga Tim Promosi

Tiga tim promosi mampu dikalahkan persib Bandung, PSMS Medan dikalahkan Persib dengan skor 3-0 di Stadion Teladan, Medan pada 5 Juni lalu.

Kemudian PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 8 Juli dan terakhir Persebaya Surabaya dengan skor 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 26 Juli kemarin.

Related Posts