Loading...

Dikalahkan Persib, PSIS Ketakutan dengan 40 Ribu Bobotoh


PSIS Semarang terkapksa mengakui kekalahan tipis atas tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-0 dilanjutan Gojek Liga 1 2018, Minggu (8/7/2018).

Pelatih PSIS, Vicenzo Alberto Annese mengatakan timnya sudah berusaha semaksimal mungkin mengeluarkan permainan terbaiknya, namun absennya Ibrahim Conteh lantaran akumulasi kartu turut berpengaruh kepada tim.
"Kami datang dengan jumlah gelandang (absennya Conteh) jadi kami berusaha beradaptasi dengan situasi ini," katanya seusai laga.
Selain itu laga yang disaksikan oleh puluhan ribu bobotoh membuat anak asuhnya tidak bermain lepas dibabak pertama, hal itu dimanfaatkan Persib Bandung sebagai celah dan mencetak gol pembuka oleh Ezechiel N'Douassel.
"Tapi di babak pertama pemain kami sedikit takut karena bermain di hadapan suporter karena bermain di sini di depan 35-40 ribu orang dan itu tidak mudah termasuk saya yang kaget pertama kali datang ke sini," jelasnya.
Apalagi setelah Peter Planic harus digantikan lantaran cedera usai berduel dengan Ezechiel membuat pertahanan PSIS Semarang sedikit lebih kendor.
"Kami juga mengalami kekecewaan karena kehilangan satu pemain bek tengah Petar Planic dan mungkin ada 10 centimeter luka di wajah karena ada duel dengan Eze (N'Douassel)," ucapnya.
Babak kedua, pelatih asal Italia tersebut melakukan perubahan strategi dan terbukti ampuh menekan permainan Persib Bandung, bahkan beberapa kali mampu menciptakan peluang. Namun sayangnya gol tak kuncung tercipta.
"Kami mengubah dengan cepat, kami melepaskan dua peluang dari Gustur, di babak kedua bermain lebih baik dari Persib dan kami coba mainkan sepak bola menyerang," ujarnya.
"Lawan bermain dengan dua penyerang yang cepat dan powerful, tapi kami menyerang dengan kolektif dan lepaskan dua tiga tembakan di babak kedua tapi kami punya masalah di penyelesaian akhir," jelasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel