Akademi Persib Kalahkan China dengan Skor Telak

shares |


Akademi Persib Cimahi kembali meraih kemenangan ketiganya di Internasional Dream Come True (DCT) U12 di Cina usai mengalahkan China dengan skor telak 5-1 pada hari Kamis (19/7/2018).

Atas hasil ini, Akademi Persib dipastikan lolos kebabak selanjutnya. Sebelumnya dipertandingan pertama Akademi Persib mampu mengalahkan wakil dari Vietnam (6-0) dan Taiwan (6-1). Mereka tinggal menyisakan satu pertandingan melawan wakil dari Hongkong.

Menanggapi hasil positif tersebut, Direktur Utama PT. PBB, Teddy Tjahjono mengatakan tengah menikmati progres dari anak-anak Akademi Persib dan memberikan apresiasi tinggi atas kinerja tim belia tersebut.
"Tapi dinikmati aja soalnya baru pertama tapi kalo hasilnya bagus sebagai pondasi jangka panjang. soalnya di klub akan muncul bibit bibit lokal yang punya potensi dengan jenjang karir yang kita punya lama lama bisa bermain di senior," kata Teddy di Graha Persib, Bandung, Kamis (19/7/2018).
Diapun berharap anak-anak yang menimba ilmu di Akademi Persib bisa memberikan kontribusi besar bagi persepakbolaan Indonesia dikemudian hari.
"Semoga bisa main di timnas dan tim luar negeri. Sebab pembinaan usia muda sangat penting, program jangka panjang karena bagus buat Persib dan bangsa," ujar Teddy.
Teddy pun berpesan kepada tim akademi Persib Cimahi agar terus menjaga kekompakan serta mengikuti aturan yang sudah dibuat oleh pembina.
"Ya kemarin kan saya waktu itu nyiapin ke anak-anak karena terkendala bahasa, jadi hati-hati jangan sampai pecah kelompok karena bahaya. Ikutin kakak-kakak pembina itu , itu pesannya," tutupnya.

Related Posts