3 Tim Berpeluang Juara Paruh Musim Liga 1 2018

shares |


Kompetisi Liga 1 2018 paruh musim tidak lama lagi akan segera berakhir, tiga tim berpeluang menjadi juara diputaran pertama ini.

Semua tim sudah menjalani 16 pertandingan kecuali Persib Bandung dan Persebaya Surabaya yang menyisakan satu pertandingan tunda sehingga baru memainkan 15 laga.

Lalu dua tim Borneo FC dan PS TIRA telah memainkan seluruh laga putaran pertama (17 laga). Lantas tim mana saja yang berpeluang menjadi jawara di paruh musim ini?

1. PSM Makassar

Saat ini PSM Makassar berada dipuncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 28 poin. PSM tinggal menyisakan satu pertandingan lagi melawan PSMS Medan di Stadion Teladan Senin (23/7/2018).

Jika PSM Makasaar mampu menang maka poin maksimalnya menjadi 31 poin dan berpeluang menempati posisi puncak klasemen. Sekalipun dilaga lainnya Barito Putera mampu mengalahkan Persib Bandung, maka poin maksimalnya hanya 30 poin.

2. Barito Putera

Jika PSM Makassar kalah oleh PSMS Medan dan Barito Putera menang atas Persib Bandung, maka tim yang diasuh oleh Jacksen F Thiago ini berpeluang menjadi juara paruh musim dengan raihan 30 poin.

3. Persib Bandung

Jika Persib Bandung ingin memuncaki klasemen paruh musim maka Persib harus mampu memenangkan dua laga sisa yakni melawan Barito Putera dan Persebaya Surabaya.

Poin maksimal yang bisa diraih adalah 31, sekalipun PSM Makassar menang atas PSMS Medan dan mengumpulkan 31 poin, namun Persib Bandung masih unggul head to head.

Related Posts