Loading...

Punya Tabungan Tiga Laga, Persija Jakarta Diuntungkan?


Saat ini Persija Jakarta memang tercecer dipapan tengah klasemen sementara Liga 1 2018 dengan menempati posisi 10 dengan poin 16, namun tim Macan kemayoran baru memainkan 10 laga atau dengan kata lain memiliki tiga laga tunda.booking hotel,hotel online,travel hotel booking,online hotel booking websites,boking hotel online
Tiga laga Persija Jakarta adalah melawan Persib Bandung, Perseru Serui dan Persebaya Surabaya.

Dengan kenyataan tersebut, Persija secara tidak langsung dinilai diuntungkan. Pasalnya, dengan laga putaran pertama yang masih tersisa empat pertandingan, tim Ibu Kota justru punya kans atau tabungan lebih tiga laga yang jika mampu disapu bersih akan berpengaruh besar pada perolehan poin.

Namun bos Persija Jakarta, Gede Widiade menganggap memiliki tiga laga tunda bukanlah keuntungan, pasalnya penundaan tersebut mempengaruhi target pelatih dan persiapan tim.
"Partai tunda bukan hanya kami, bisa lihat ada Persebaya dan juga Persib. Apapun bisa terjadi, karena ini laga besar, kompetisi besar, dan pasti setiap klub punya plan A, B, C. Dan laga tunda pasti tidak diinginkan karena pasti ubah segala target kita," ucap Gede.
Untuk itu, Gede berharap semua pihak bisa memahami atas penundaan aga terseut, Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia di AFC Cup 2018 memiliki jumlah pertandingan lebih banyak bersama Bali United.
"Tapi ingat, di Indonesia mungkin hanya dua, Persija dan Bali (United) yang jalani laga terbanyak dibanding tim lain."
"Saya terimakasih jika masyarakat menilai itu sebagai bahan pertimbangan. Kami tidak minta pengecualian, memang benar-benar jumlah laga kami lebih banyak dari tim lain," tuturnya.
Gede menilai permintaan untuk menunda laga Persija terutama saat mepet dengan jadwal fase grup Piala AFC lalu berhubungan langsung dengan kondisi pemain.booking hotel,hotel online,travel hotel booking,online hotel booking websites,boking hotel online
Jika dipaksakan, maka Macan Kemayoran akan menerima konsekuensi yang berat, apalagi beberapa pemainnya juga dipanggil ke Timnas Indonesia.
"Kita sadari laga ke 1, 2, 3 pasti sempit, dan kalau tidak ada laga tunda akan lebih sempit lagi. Kami minta PT Liga (LIB) dan PSSI tolong diprioritaskan keselamatan dan kesehatan pemain."
"Kalau durasi sempit, pemain cedera, dan kontribusi ke Timnas juga tidak bagus karena tujuan kompetisi untuk support Timnas," tambahnya.
Rencananya, Persija Jakarta melawan Persib Bandung akan digelar tanggal 30 Juni mendatang dan dilanjutkan melawan Perseru Serui tiga hari setelahnya. Sementara melawan Persebaya masih belum ada kejelasan.booking hotel,hotel online,travel hotel booking,online hotel booking websites,boking hotel online

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel