Loading...

Mantap! FIFA Dukung Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2034


Anggota Dewan FIFA asal Malaysia, Tengku Abdullah mengatakan Piala Dunia 2034 ada kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah.

Seperti diketahui, empat negara ASEAN memiliki peluang besar dan kekuatan untuk mengajukan tawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Pasalnya tiga atau empat negara yang tergabung dalam ASEAN diijinkan untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang.

Indonesia sendiri sebagai salah satu negara yang paling berpengaruh di ASEAN, bahkan menurut Tengku Abdullah yang baru selesai mengikuti konres FIFA mengatakan ada minat dari Indonesia, Singapura dan Thailand untuk mendjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Maka ada kemungkinan Piala Dunia mendatang akan diselenggarakan di tiga negara ASEAN tersebut, hal itupun berkaca pada perhelatan Piala Asian 2007 lalu.

Dimana beberapa negara ASEAN berhasil menggelar perhelatan akbar Piala Asia 2007 lalu dengan sukses. Sehingga ijin dari pemerintahpun dirasa tidak akan sulit.
"Saya kira tidak akan ada masalah jika empat negara menunjukkan minat mereka untuk mengajukan tawaran untuk turnamen pada 2034. Ini mungkin jauh lebih baik," kata Abdullah, seperti dikutip dari ESPN.
Namun rencana tersebut bisa saja gagal lantaran China juga dikabarkan berniat mengajukan diri sebagai tuan rumah. Apalagi China didukung oleh banyaknya penduduknya. Kita lihat saja, apakah Indonesia dan negara ASEAN berani mengajukan diri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel