Cari Sinyal dan Satelit Parabola Siaran Trans 7 dan Trans TV Piala Dunia 2018

shares |

Cari Sinyal dan Satelit Parabola Siaran Trans 7 dan Trans TV Piala Dunia 2018

Cari Sinyal dan Satelit Parabola Siaran Trans 7 dan Tran TV - Halo, sebentar lagi kita akan disuguhkan oleh pertandingan sepakbola akbar terbesar didunia yakni Piala Dunia 2018. Kali ini, Trans Corp menjadi satu-satunya media partner siaran di Indonesia melalui dua stasiun TV yang dimiliki yakni Trans TV dan Trans 7.

Kali ini kami akan berikan informasi mengenai cari sinyal satelit parabola untuk siaran Trans TV atau Trans 7. Entah ini berguna bagi anda atau tidak juga berfungsi atau tidak saya belum mencobanya.

Lantaran saya tinggal di Bandung dan gak memerlukan parabola untuk menangkap semua saluran televisi terutama Stasiun TV siaran Piala Dunia 2018 di Indonesia, cukup dengan antena duduk saja semua siaran televisi nasional sudah tertangkap dengan jernih.

Tapi mungkin bagi sobat sekalian yang berada jauh di pelosok akan merasa sangat kesulitan sekedar menonton siaran sepakbola di Parabola,, jangankan TV siaran langsung Piala Dunia 2018, sekedar sepakbola Gojek Liga 1 2018 saja sudah diacak.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu satelit Telkom 1 dikabarkan mengalami kecelakaan sehingga membuat siaran televisi yang awalnya disatelit tersebut harus dipindahkan ke satelit telkom 3s.

Hal ini kabarnya sangat mengganggu bagi para pengguna parabola lantaran harus mengatur ulan channel dari perangkat receivernya. Untuk itu ada beberapa perubahan yang bisa dilakukan untuk kembali mendapatkan siaran dari satelit Telkom 3S (Trans TV, Trans 7, ANTV, dll).

Beberapa sumber mengatakan cukup dengan menurunkan perangkat parabola 5 derajat ke arah timur, tetapi setelah saya cobakan tidak cukup hanya dengan cara itu, ada beberapa cara yang lebih efektif yaitu sebagai berikut:

  • 1. Pastikan siaran dari Satelit Palapa (Indosiar, RCTI, GTV dll) didapatkan terlebih dahulu.
  • 2. Pastikan semua siaran (Satelit Palapa dan Telkom) memiliki Frekuensi yang benar. Berikut frekuensi khusus TV siaran Piala Dunia 2018 Trans TV dan Trans 7.
  • Satelit Palapa D 113.0 E

  • Satelit telkom 3 s 118.0 E

  • 3. Kalau siaran di satelit Palapa sudah keterima dengan baik, tinggal lakukan konfigurasi satelit ada receiver. (pengaturan di bawah untuk pengguna 2 LnB, untuk pengguna dengan jumlah LnB lebih bisa menyesuaikan penggunaan DiSEqC1.0 yang mana).
  • 4. Menu - Satellite - Edit Satellite, Pilih Satelit Palapa, ganti DiSEqC1.0 menjadi "2" (kalau tadinya 1, dan sebaliknya) lalu 22k menjadi "on".
  • 5. Klik kanan pada tabel satelit sampai menunjukkan Telkom, ganti DiSEqC1.0 menjadi "1" (kalau tadinya 2, dan sebaliknya) lalu 22k menjadi "off". 
  • 6. Kembali ke menu atau tekan OK
  • 7. Cek siarannya, seharusnya sudah terdapat siaran televisi termasuk siaran TV Piala Dunia 2018 seperti Trans TV dan Trans 7, Juga ada ANTV, RCTI, dll.
  • 8. Kalau sinyal masih terlihat jelek, kamu perlu memutar atau menggeser antena hingga terlihat sempurna.
  • 9. Jika siaran TV termasuk Siaran TV Piala Dunia 2018 tidak didapatkan, kamu bisa mencarinya melalui fitur Cari Siaran, kemudian tambah siaran.

Nah itulah tips mengenai Cari Sinyal dan Satelit Parabola Siaran Trans 7 dan Tran TV Piala Dunia 2018. Tips ini belum saya coba lantaran TV saya pake antena UHF biasa. Silahkan dicoba, tips ini dirangkum dari situs Casdoper.blogspot.com.

Related Posts