Loading...

Usai Kalahkan Arema FC, Persebaya Disanksi Komdis PSSI Rp.410 Juta


Persebaya Surabaya memang sukses mengalahkan Arema FC pada pertandingan Liga 1 pekan lalu yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5/2018).

Namun kemenangan itu harus dibayar Persebaya dengan uang yang cukup besar. Pasalnya Komdis PSSI menjatuhkan hukuman denda kepada Persebaya sebesar Rp.410 juta.

Persebaya pada kesempatan ini menerima tiga surat dari Komdis PSSI terkait beberapa poin pelanggaran di laga tersebut.

Surat keputusan pertama yang bernomor 033/L1/SK/KD-PSSI/V/2018 menyoroti tingkah laku buruk suporter.

menurut Komdis, suporter Persebaya Surabaya terbukti melakukan pelemparan botol sejak pemain Arema FC melakukan pemanasan, saat bermain hingga selesai bermain.

Area VIP Barat menjadi tribune yang dinilai paling sering melakukan pelemparan ke lapangan. Tidak hanya itu, beberapa suporter terbukti menyalakan smoke bom, petasan, flare dan atraksi semburan api.

Atas aksi suporter tersebut, Persebaya dianggap melanggar disiplin pasal 70 ayat (1), Lampiran Satu, Kode Disiplin PSSI sehingga dihukum denda sebesar Rp 300 juta.

Selain itu, Persebaya juga menerima Surat Keputusan Nomor 034/L1/SK/KD-PSSI/V/2018 tingkah laku buruk suporter dan pengawas pertandingan.

Dalam surat tersebut menyeroti aksi tak terpuji oknum suporter yang mengencingi gawang Arema FC, membalikkan nama Arema FC dipapan skor hingga meludahi pemain.

Selain itu, Panpel juga membiarkan orang yang tidak berkepentingan berada dieareal steril yang seharusnya aman dan nyaman. Hal ini melanggar pasal 69 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, panpel Persebaya dihukum denda sebesar Rp 100 juta.

Terakhir adalah surat bernomor 035/L1/SK/KD-PSSI/V/2018, tentang tingkah laku buruk pemain. Adalah pelanggaran yang melibatkan Oktafianus Fernando dan Hendro Siswanto.

Akibatnya Oktafianus harus menerima kartu merah dan tidak boleh bermain sebanyak dua pertandingan serta denda Rp.10 juta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel