Teco Belum Bisa Pastikan Riko Simanjuntak Dilepas Ke Timnas Indonesia U-23

shares |


Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla memanggil sayap lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak untuk menghadapi laga uji coba lawan Thailand jelang persiapan Asian Games 2018.

Akan tetapi meski dipanggil Timnas, Persija Jakarta belum tentu melepas Riko Simanjuntak.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco usai timnya mengalahkan Persipura Jayapura dipertandingan pekan ke-10 Gojek Liga 1 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/5).

Teco menuturkan, dirinya akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan manajemen, apalagi Riko Simanjuntak merupakan pemain penting Persija. Selain Riko, Timnas Indonesia U-23 juga memanggil bek muda, Rezaldi Hehanusa.
"Selamat untuk Riko yang bisa masuk ke timnas dan ia harus bantu negara," kata Teco kepada wartawan.
"Hanya, soal pertandingan itu saya belum bisa bisa bicara karena harus berdiskusi dengan manajemen terlebih dahulu," ujar pelatih asal Brasil itu.
Riko memang dipanggil Luis Milla untuk melengkapi Timnas Indonesia U-23 jelang uji coba melawan Thailand tanggal 31 Mei dan 3 Juni 2018 mendatang.

Jika Riko dilepas Persija ke Timnas, maka dirinya akan absen saat Persija melawan Barito Putera (30/5/2018) dan Persebaya Surabaya (3/6/2018).

Teco juga ingin memastikan laga uji coba timnas U-23 Indonesia itu merupakan agenda FIFA Matchday atau tidak. Jika tidak, tentu saja Teco akan ambil sikap.
"Saya masih menunggu jadwal dahulu. Kalau memang jadwal FIFA, tentu kami lepas. Tapi kalau bukan jadwal FIFA, sepertinya tidak karena itu terserah klub. Saya mau diskusi terlebih dahulu dengan manajemen," kata Teco.

Related Posts