Loading...

Persipura Siapkan Fakta Sahih, Striker Persija Terancam Disanksi!


Persipura Jayapura mengakui kemenangan Persija Jakarta dalam lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan ke 10 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (25/5) malam.

Namun mereka memiliki catatan dari hasil pertandingan, nampaknya manajemen Persipura merasa tidak puas dengan kinerja wasit yang memimpin yakni Prasetyo Hadi.

Persipura berencana melayangkan aduan kepada Komdis PSSI terkait aksi sikutan Marko Simic kepada salah satu pemainnya. Aksi tidak fair play tersebut bahkan tertangkap kamera.
"Terlepas dari hasil yang di dapat, ada dua pelangaran yang sangat fatal dan tidak di tindak oleh wasit. Dua Pelanggaran dilakukan oleh pemain lawan yang sama," demikian bunyi rilis dari Persipura.
Langkah Persipura diambil lantaran berkaca pada pertandingan sebelumnya melawan Persib Bandung. Salah satu pemainnya yakni Abdoulaye Maiga diganjar sanksi denda Rp.20 juta dan larangan empat pertandingan.

Maiga diketahui melakukan aksi tak terpuji dengan menyikut pemain belakang Persib Bandung, Bojan Malisic.

Untuk itu, Persipura berharap Komdis PSSI memberikan sanksi yang setimpal atas tindakan tak terpuji Marko Simic.
"Dipertandingan melawan Bandung, Maiga kena sanksi karena tindakan yang sama. Persipura akan laporkan pemain tersebut dan kinerja wasit dengan melampirkan video ini," tegas manajemen Persipura.
Meski begitu, Persipura Jayapura masih belum membeberkan kapan pihaknya akan melayangkan aduan ke Komdis PSSI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel