Loading...

Jawa Timur Tuan Rumah Piala AFF U-16 dan U-19, Dua Stadion ini Dipersiapkan!


Jawa Timur ditunjuk PSSI sebagai tuan rumah ajang sepakbola bergengsi kelompok umur se Asia Tenggara, Piala AFF U-16 dan U-19 pada tanggal 1 hingga 14 Juli mendatang.

Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Jatim, Achmad Riyadh, mengaku bangga dengan penunjukan PSSI pusat itu. Pihaknya pun kini bersiap untuk menjadi tuan rumah yang baik pada even tersebut.
“Kami tersanjung dengan penunjukkan ini, meskipun berat karena pada saat yang bersamaan PSSI Jatim juga memiliki agenda sendiri seperti Liga 3 Kapal Api dan Piala Soeratin U-17, namun karena ini tugas negara maka kami tetap akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Ini menjadi salah satu sumbangsih PSSI Jatim semoga  prestasi sepakbola Indonesia dimulai dari Jatim,” kata Achmad Riyadh.
Dua Stasion dipersiapkan yakni Stadion Gelora Jaka Samudra dikabupaten Gresik dan Stadion Gelora Delta Sidorajo. Kedua Stadion ini bahkan sudah lolos verifikasi PSSI.

Meski begitu, menurut Sekretaris Umum PSSI, Jatim, Amir Burhanuddin, kedua stadion tersebut masih ada beberapa bagian yang harus diperbaiki dan ditingkatkan.
“Evaluasi dari tim verifikasi PSSI Pusat, ada sedikit kekurangan di Stadion Gelora Jaka Samudra tapi tidak terlalu teknis hanya soal VIP Room, general cleaning, dan furniture. Dan itu akan segera diperbaiki, intinya menjelang hari pertandingan semua sudah beres,” pungkas Amir.
Prasarana lainnya yang akan dipersiapkan secara matang yakni hotel, lapangan latihan dan beberapa hal pendukung lainnya.

Sebelumnya, dua Stadion yakni Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Gelora Delta dipersiapkan oleh PSSI pusat, namun Stadion Pakansari akan digunakan sebagai venue sepakbola Asian Games 2018 sehingga PSSI memutuskan memindahkan semuanya ke Jatim.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel