Bukan Hanya Kemenangan Persipura, Media Asing Juga Sorot Borneo FC

shares |


Persipura Jayapura sukses mengandaskan Madura United dengan skot telak 6-0 dalam lanjutan Gojek Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Papua (19/5).

Gol Persipura dicetak oleh Boaz Solossa (8', 37'), Ian Kabes (30'), Marcel Sacramento (58'), Todd Rivaldo (73'), dan Imanuel Wanggai (86'). Dengan hasil ini, Tim Mutiara Hitam kokoh dipuncak klasemen sementara dengan 17 poin.

Sementara dipertandingan lain, PSM Makassar sukses meraih tiga poin usai mengalahkan Borneo FC dimenit injury time.

Disorot Media Asing

Kemenangan telak Persipura atas Madura United tak pelak mendapat perhatian khusus media asing ternama, adalah Fox Sport Asia. Bahkan dalan beritanya menyebutkan "Persipura Hajar Madura Untuk Rebut Posisi Teratas", Tulisnya.

Sementara perhatian juga ditujukan kepada pertandingan PSM Makassar melawan Borneo FC, artikel yang ditulis oleh Gabriel Tan menyebutkan kronologi kemenangan PSM dimasa Injury Time.
"Sementara itu, pada menit ke-94 striker Guy Junior membantu PSM Makassar merebut kemenangan dramatis 1-0 atas Borneo FC di Stadion Andi Mattalata," tulisan di dalam artikel tersebut.
Sayangnya dilaga tersbeut harus ditutup dengan kericuhan, dimana staf ofisial bahkan pelatih Dejan Antonic masuk ke lapangan untuk mengejar wasit.
 Aksi tersebut juga sempat membuat kedua tim ikut saling dorong dipinggir lapangan.

Related Posts