Loading...

Suporternya Hina Klub Egy Maulana, Lech Poznan Langsung Diserang!


Klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk masih mengalami nasib buruk dikompetisi Liga Polandia setelah kembali dikalahkan oleh Lech Poznan dengan skor telak 3-0.

Hingga saat ini 10 kali pertandingan yang sudah dijalani Lechia Gdansk tak satupun meraih kemenangan. Semestinya hal tersebut tak begitu mengejutkan didunia sepakbola, namun ada yang menarik publik tanah air pada laga tersebut yakni terpampangnya spanduk bertuliskan bahasa Indonesia.

Spanduk bernada ejekan dan hinaan berbahasa Indonesia tersebut terpampang di salah satu sudut tribun garis keras suporter Lech Poznan dengan kalimat "Lechia Gdansk Sial Pelacur".

Entah ditujukan kepada siapa tulisan ejekan tersebut, apakah ke klub Lechia Gdansk yang tak kunjung meraih kemenangan atau kepada Egy Maulana Vikri yang baru saja menandatangani kontrak selama 3 tahun kedepan.

Namun pada tulisan tersebut juga tergambar sosok dengan mata sipit dan berkulit kecoklatan Asia, kuat dugaan tulisan tersebut ditujukan kepada Egy Maulana Vikri.

Usai aksi tersebut, akun sosial media instagram milik Lech Poznan langsung mendapat serangan netizen asal Indonesia. Beragam kata-kata kasar membanjiri kolom komentar hingga jumlahnya sudah mencapai sangat banyak.

Kebnayakan ungkapan komentar cenderung menyayangkan sikap suporter Lech Poznan yang cenderung rasis juga tak sedikit yang memaki. Hingga saat ini pihak Lech Poznan belum memberikan komentar.
Salah satu akun suporter asal Prancis juga mengunggah foto spanduk hinaan tersebut dengan ditambahi keterangan kalimat yang membawa-bawa nama Egy. "Penghormatan Ultras  Lech Poznan  kepada pemain Asia yang baru menandatangani kontrak dengan Lechia, Egy (bintangsepakbola Indonesia dengan 650 ribu followers instagramnya)," tulis akun @OwskiMateusz.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel