Loading...

PSM Makassar Larang Pemainnya Bela Indonesia, Ini Reaksi Pelatih Timnas!


Timnas Indonesia U-19 tengah bersiap menghadapi laga persahabatan melawan Timnas Jepang. Mereka sudah menjalani latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, sejak Kamis (22/3).

Dari 24 pemain yang dipanggil pelatih Bima Sakti, dua pemain tidak datang, mereka adalah Asnawi Mangkualam dan Nurhidayat Haris.

Diketahui, Asnawi tidak bisa hadir memenuhi panggilan lantaran tidak mendapat ijin dari PSM Makassar. Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Jepang pada hari Minggu (25/3) yang bentrok dengan laga perdana PSM Makassar di Liga 1 2018 menjadi sebab keputusan pelatih Robert Rene Alberts tidak melepas pemainnya ke Timnas.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti mengaku tidak bisa berbuat banyak. Pihaknya sudah memanggil dan menyiapkan tiket ke Jakarta untuk Asnawi. Kini Bima menyerahkan keputusan kepada PSM dan PSSI.
"Asnawi sebenarnya sudah kita panggil dan tiket sudah dikirim dan tergantung dari klub dan federasi. Saya sudah komunikasi dengan dia (Asnawi) tapi sekarang tergantung dari PSM," beber Bima Sakti.
"Pastinya kita berharap dia datang tapi kembali ke klub karena mereka yang menggaji Asnawi. Kita serahkan ke federasi saja," sambungnya.
Sebagai pengganti Asnawi, Bima Sakti dan tim pelatih sudah menyiapkan dua pemain lainnya. Mereka adalah Luthfi Kamal dari Mitra Kukar dan Syahrial Abimanyu dari Sriwijaya FC.
"Kita masih ada Luthfi, kemudian ada Abimanyu maka kita buat plan B. Kalau target pasti berusaha yang terbaik," tutupnya.
Setidaknya ada 4 pamin Timnas Indonesia U-19 yang sebelumnya memperkuat Timnas U-23 saat melawan Singapura yang sudah bergabung. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto dan Saddil Ramdani

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Jepang U-19 akan dilangsungkan di Stadion GBK pada hari Minggu (25/3) dan rencananya akan disiarkan langsung melalui stasiun tv RCTI pukul 18:30 WIB.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel