Loading...

Miris! 3 Stadion Terkecil ini Bakal Dijadiin Markas Klub Liga 1


Kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2018 resmi dibuka hari ini, Jumat (23/3). Pertandingan perdana mempertemukan Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

SUGBK menjadi stadion yang netral lantaran tidak dijadikan sebagai markas salah satu klub peserta, hal ini sekaligus menepis rumor sebelumnya yang mengatakan Persija Jakarta akan menjadikan SUGBK sebagai homebase.

Akhirnya Persija Jakarta memilih berpindah ke stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta sebagai kandang untuk Liga 1 musim 2018.

Meski sebagai stadion alternatif, nyatanya Stadion Sultan Agung termasuk dalam kategori stadion besar lantaran memiliki kapasitas penonton hingga 35 ribu orang.

Namun nyatanya, ternyata ada beberapa stadion yang digunakan sebagai markas klub peserta Liga 1 yang tergolong stadion kecil. Berikut lengkapnya:

1. Stadion Marora Markas Perseru Serui

Sejak Liga 1 musim 2017, Stadion Marora menjadi markas bagi Perseru Serui. Stadion yang berlokasi di Kepulauan Yapen, Papua ini memang selalu menjadi masalah lantaran tidak memenuhi kualifikasi, bahkan diketahui tidak memiliki penerangan sehingga sempat beberapa kali Perseru Serui harus pindah kandang.

Apalagi Stadion ini juga memiliki kapasitas penonton yang sedikit yakni hanya 10 ribu saja.

2. Stadion Surajaya Markas Persela Lamongan

Stadion terkecil kedua adalah kandang Persela Lamongan yang hanya mampu menampung 14 rubu suporter saja. Bahkan stadion ini harus kembali dilakukan verifikasi ulang dan memperbaiki berbagai kekurangan termasuk rumput.

Namun kini Stadion ini sudah cukup layak menggelar pertandingan Liga 1 2018 setelah beberapa kali uji coba.

3. Stadion 17 Mei Markas Barito Putera

Dinamakan Stadion 17 Mei lantaran pertama kali dibuka pada tanggal 17 Mei 1974 dan mampu menampung suporter maksimal hingga 15 ribu saja. Meski begitu, Barito Putera tetap akan menggunakan stadion ini sebagai markas mereka di Liga 1 2018.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel