Loading...

Liga 1 Baru Sekali Main, Arema FC Sudah Bergerilya Cari Pelatih Anyar


Kompetisi Liga 1 2018 baru saja bergulir, beberapa tim sudah menjalani pertandingan perdananya termasuk Arema FC yang bermain melawan Mitra Kukar pada Sabtu (24/3) lalu di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Namun meski Liga 1 baru saja dimulai, Arema FC diketahui tengah sibuk mencari sosok pelatih baru untuk menggantikan Joko Susilo.

Joko Susilo sendiri akan mengikuti kursus pelatih tahap pertama untuk mendapatkan lisensi AFC Pro dari mulai tanggal 15 sampai 21 April 2018 mendatang bersama sejumlah pelatih lain di Sawangan. Sehingga untuk mengisi kekosongan maka diperlukan pelatih pengganti.
"Kami perlu mencari pelatih yang memenuhi persyaratan setelah tim lolos AFC Club License, yaitu memiliki lisensi minimal A AFC," papar Ruddy Widodo.
Pernyataan itu pun sesuai dengan yang pernah dikatakan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada saat launching tim di Malang, 20 Maret lalu.
"Nanti ada sedikit kejutan dengan berubahnya komposisi tim pelatih, bisa bertambah maupun berkurang," katanya sewaktu launching tim.
Sosok pelatih baru itu memang bakal didapuk mengganti Joko Susilo di posisi head coach untuk sementara waktu. Jika pelatih Arema FC itu sudah kembali mengikuti kursus, pelatih baru itu akan mengisi satu posisi sebagai asisten di jajaran kepelatihan.

Pada tahap pertama TC itu, setidaknya Arema FC akan dipimpin pelatih baru dalam dua laga di Liga 1. Uniknya, dua laga itu justru berkategori big match, yakni saat menjamu Persib Bandung (15 April) dan bertandang ke markas Madura United (21 April).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel