Loading...

Inilah 3 Stadion Megah Markas Klub Liga 1, Seperti di Eropa!


Beberapa klub masih kesulitan mencari markas untuk untuk berlaga di Liga 1 2018. Bahkan mereka harus terbuang dari Kota asalnya, sebut saja Persija Jakarta dan PS TIRA yang kemungkinan bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Sementara juara Liga 1 2017 yakni Bhayangkara FC kemungkinan akan bermarkas di Stadion Delta Sidorajo.

Dibalik itu semua, masih ada beberapa klub yang tetap bermarkas di Stadion kebanggaan daerahnya. Nah berikut ini 3 Stadion megah dengan kapasitas lebih dari 30 ribu penonton yang menjadi markas klub peserta Liga 1 2018.

1. Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya Surabaya (50 ribu penonton)

Stadion kebanggaan warga Surabaya ini resmi dibuka pada 6 Agustus 2010 lalu. Stadion ini menjadi markas Persebaya Surabaya untuk Liga 1 musim 2018.

Menurut data stadiumdb.com, Stadion GBT mampu menampung hingga 50 ribu penonton dan menjadi salah satu stadion berkapasitas penonton terbanyak di Liga 1 2018.

2. Stadion Kanjuruhan, Arema FC (40 ribu penonton)

Stadion Kanjuruhan, Malang yang menjadi markas Arema FC ini menurut stadiumdb.com masuk dalam urutan kedua Stadion dengan jumlah kapasitas penonton terbanyak di Liga 1 2018 yakni 40 ribu penonton.

3. Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib Bandung (38 ribu penonton)

Diresmikan pada 2013 lalu sebenarnya stadion ini mampu menampung hingga 72 ribu suporter, namun karena dibangun sesuai standar FIFA dengan single seat maka hanya mampu menampung hingga 38 ribu penonton.

Stadion ini menjadi markas Persib Bandung di Liga 1 2018, meski sebenarnya sempat terancam tak bisa digunakan Persib lantaran untuk Asian Games 2018, namun hal itu dibantah oleh Erick Thohir selalu ketua panitia INASGOC karena Stadion untuk Asian Games hanya Si Jalak Harupat, Patriot Bekasi, Wibawa Mukti dan Pakansari.

Bahkan pada Februari lalu, Kanjuruhan diakui sedang melakukan pembenahan mulai dari fasilitas publik seperti Mushala, toilet serta ruang medis.

4. Bonus Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Meski dipersiapkan untuk Asian Games 2018, namun Sriwijaya FC masih bisa bermarkas di Stadion ini. Setelah direnovasi stadion ini mengalami penyusutan kapasitas menjadi 23 ribu penonton lantaran menggunakan kursi., tapi rumputnya paling bagus dibanding Stadion lainnya di Indonesia, lebih bagus dari GBK lantaran dimotif dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel