Fakta Fakta Legia Warszawa, Klub Masa Depan Egy Maulana Vikri

shares |


Egy Maulana Vikri memang sudah cukup lama dikabarkan akan merumput di salah satu klub Eropa asal Polandia. Hanya saja klub mana yang akan menjadi pelabuhan Egy masih belum secara gamblang terkuak.

Namun belakangan melalui pelatih Indra Sjafri mengatakan kepindahan Egy ke klub langganan Liga Champions Eropa tersebut sudah hampir pasti, adalah klub besar Polandia yakni Legia Warszawa.

Mantan klub Robert Lewandowski tersebut memang terkenal sebagai klub penghasil pemain-pemain handal. Maka tepat jika benar Egy bisa bermain di klub ini. Nah ada beberapa fakta mengenai klub Legia Warszawa, berikut lengkapnya.

1. Salah satu klub bersejarah di Polandia

Legia Warszawa adalah salah satu klub paling tua di Polandia yakni lahir 15 Maret 1916. Tak hanya itu, klub ini paling banyak menghasilkan gelar yakni 12 gelar Liga Polandia, 18 Piala Polandia dan 4 gelar Super Cup Polandia. Termasuk 5 kali gelar juara antar klub junior di Polandia.

2. Langganan Liga Champions

Legia Warszawa adalah tim kuat di kompetisi lokal sehingga selalu langganan ke kompetisi Liga Champions Eropa. Meski belum pernah merasakan gelar juara namun dalam rentang 5 tahun terakhir selalu lolos babak fase grup.

Jika Egy resmi memperkuat Legia Warszawa, maka kemungkinan besar akan berlaga di Liga Champions, bisa saja akan menorehkan sejarah bagi klub barunya tersebut.

3. Klub yang Rutin Mencetak Bintang Muda

Legia Warszawa terkenal dengan produksinya untuk pemain-pemain muda berbakat. Banyak pemain muda yang mengasah ilmu sepakbola terlebih dahulu di klub ini sebelum terjun ke Liga di negara lain di Eropa.

Artur Boruc, Wojciech Szczesny, hingga yang paling mencuri perhatian adalah Robert Lewandowski adalah jebolan Legia Warszawa.

4. Pernah Nahan Imbang Real Madrid

Legia Warszawa pernah menahan imbang Los Blancos dengan skor 3-3 pada pertandingan keempat Grup F Liga Champions 2016/17 lalu di Stadion Polish Army pada Kamis (03/11/16).

Hasil imbang tersebut membuat Zinedine Zidane kaget dengan kemampuan Legia sehingga menyamakannya dengan klub-klub elit lainnya di Eropa.

Related Posts