Loading...

Esteban Vizcarra Resmi Naturalisasi, Pemain Timnas Indonesia Ini Terancam Tergusur


Pemain sepakbola asal Argentina yang saat ini bermain untuk Sriwiaya FC, Esteban Vizcarra resmi menjadi warga negara Indonesia. Pemain 31 tahun tersebut sudah menerima surat pemberitahuan dari Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kabar ini disampaikan langsung oleh manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat dan sudah menerima surat tersebut pada hari Jumat (16/3/2018).
"Semua proses sudah selesai dan Vizcarra sudah resmi menjadi WNI," ungkapnya.
Sebenarnya Esteban Viscara sudah cukup lama ingin menjadi WNI semenjak dirinya masih memperkuat Arema FC, namun baru kali ini keinginannya terealisasi. Dirinya juga mengaku berhasrat ingin membela Timnas Indonesia.
"Ya ada keinginan (membela timnas), tapi saya sekarang fokus sama tim (Sriwijaya FC) dulu," ujar Vizcarra.
Jika Esteban Viscara dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia, kira-kira siapa yang terancam digusur? Berikut ulasannya.

Boaz Solossa

Boaz Solossa mungkin harus merelakan tempatnya digantikan oleh Esteban Viscara, pasalnya pemain Persipura Jayapura tersebut dinilai mengalami penurunan produktifitas gol untuk Timnas Indonesia, terakhir Boaz mampu mencetak gol saat menghadapi Vietnam di Piala AFF 2016 lalu.

Andik Vermansah

Sama halnya seperti Boaz Solossa, Andik dinilai mengalami penurunan performa saat membela Timnas Indonesia. Pemain Kedah FA ini terakhir kali mencetak gol pada Piala AFF 2016 lalu.

Bersama Kedah FA juga belum begitu tajam, dari tiga pertandingan yang dijalani Andik belum pernah mencetak gol atau assist.

Irfan Bachdim

Irfan Bachdim memang tampil mengesankan di Liga 1 2017 lalu, dari 30 pertandingan dirinya sudah mengoleksi 9 gol. Namun saat ini perormanya mengalami penurunan setelah cedera diajang kualifikasi Liga Champions Asia beberapa waktu lalu.

Bisa jadi, hadirnya Esteban Viscara akan mengancam posisi Irfan Bachdim di Timnas Indoensia. Bagaimana menurut kamu sekalian?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel