Bikin Geger! Media Asing Sebut Simic Lebih Hebat Ketimbang Mandzukic

shares |


Semenjak berseragam Persija Jakarta, Marko Simic langsung menjadi idola pencinta sepakbola tanah air terutama The Jakmania. Simic yang dikontrak tanpa proses seleksi tersebut langsung mampu menunjukkan kualitasnya sebagai seorang predator.

Bayangkan, baru tiga bulan berseragam Persija Jakarta, Simic sudah mampu menyumbangkan 17 gol dan empat kompetisi berbeda yang diikuti. Atas ketajamannya dilini depan, Simic bahkan mendapat julukan Super Simic.

Kehebatan Simic bahkan sering menghiasi pemberitaan media didalam negeri. Bahkan tak hanya itu, media asal Kroasia yang notabene juga asal Simic turut serta memberitakan pemain kelahiran 23 anuari 1988 tersebut.

Contohnya seperti yang dituliskan sebuah situs berita olahraga bernama Germanijak.hr. Dalam artikelnya, mereka menuliskan bahwa Simic saat ini merupakan penyerang terbaik dari Kroasia.

Bahkan mereka tak ragu menyebut kalau Simic memiliki catatan lebih baik ketimbang striker Kroasia lainnya yang merumput di Eropa seperti  Mario Mandzukic dan Nikola Kalinic.
"Bila ditanya siapa penyerang tersubur Kroasia tahun ini, bukanlah Manduzkic atau Kalinic, melainkan Marko Simic yang beberapa waktu lalu mencetak hattrick di Piala AFC 2018 bersama Persija Jakarta," tulis media tersebut.
Media itu sendiri membandingkan torehan gol yang dimiliki oleh Simic dengan Mandzukic serta Kalinic. Disebutkan, musim ini Mandzukic bila ditotal baru mencetak 11 gol untuk Juventus dan Timnas Kroasia, sementara Kalinic lebih sedikit lagi dengan catatan tujuh gol saja di Milan dan Timnas.

Meski begitu, perlu disadari lagi bahwa level kompetisi yang dijalani Simic bersama Persija, jelas jauh di bawah panasnya kompetisi Serie A yang dirasakan oleh Mandzukic dan Kalinic.

Related Posts