Berapa Lama Marko Simic Bertahan di Persija Jakarta?

shares |


Striker Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic sukses menjadi idola baru The Jakmania. Baru tiga bulan berseragam Persija Jakarta setidaknya Simic sudah memberikan gua gelar sekaligus yakni gelar mini turnamen di Malaysia dan Piala Presiden 2018.

Saat final Piala Presiden 2018 melawan Bali United di Stadion GBK, Simic menyumbang dua gol sekaligus. Tak ayal, Simic meraih predikat sebagai top skor Piala Presiden 2018 dengan 11 gol dari 7 kali pertandingan juga dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen.

Bahkan diajang Piala AFC 2018, Marko Simic berhasil mencetak 3 gol atas tamunya Tampines Rovers asal Singapura. Simic saat ini masih menempati Top Skor sementara Piala AFC 2018.

Lantas pertanyaannya, sampai kapan Marko Simic akan berseragam Persija Jakarta?

Pemain kelahiran Pakrac, Rijeka, Kroasia (pecahan Yugoslavia), itu dikontrak Persija Jakarta dua tahun hingga 30 November 2019. Namun dalam rekam jejaknya ternyata Marko Simic tidak pernah betah berlama-lama dengan klubnya.

Setidaknya sebelum berseragam Persija Jakarta, Simic sudah 14 kali ganti klub.

Simic memulai karier sepak bola seniornya di FC Daugava, klub Latvia, tahun 2008. Dalam waktu 7 tahun saja, Simic sudah 8 kali ganti-ganti klub di Eropa.

Tahun 2015, Simic pindah ke Asia Tenggara dengan memperkuat Binh Duong yang berlaga di kasta tertinggi Vietnam. Namun tak bertahan lama, Simic pindah ke klub lainnya di Vietnam yakni Long An. Dengan demikian setidaknya Simic sudah satu tahun merasakan sepakbola Vietnam yakni 2015/2016.

Awal tahun 2017, Simic pindah ke sepakbola Malaysia memperkuat Negeri Sembilan yang bermain dikasta kedua, kemudian pada 6 Januari 2017 bermain di Liga Super Malaysia.

Karena sering drop, Simic hanya bertahan 5 bulan saja di Negeri Sembilan dan pindah ke Melaka United pada 10 Juni 2017. Di klub ini, Simic hanya dimainkan sebanyak 9 kali dan mencetak 9 gol, Melaka United harus puas finish diposisi 8 dari 12 peserta.

Setelah itu, Simic sering dikaitkan dengan Kelantan FA, namun tak ada kata sepakat hingga akhirnya dipinang Persija Jakarta pada 27 Desember 2017.

Kini Simic sudah 3 bulan bermain untuk Persija Jakarta, jika sanggup bertahan setahun saja maka itu sudah bagus. Tapi apa yang akan terjadi dalam 5, 6, 7 atau 8 bulan kedepan? Bukan tak mungkin Simic akan bergabung dengan Persib Bandung atau Bali United.

Ikuti saja perkembangannya...

Related Posts