Loading...

Persija dan Bali United Bantah Jual Laga AFC demi Piala Presiden, Ini Katanya

Persija dan Bali United Bantah Jual Laga AFC demi Piala Presiden, Ini Katanya

Persija Jakarta dan Bali United mendapat kritikan tajam usai merai hasil mengecewakan di babak penyisihan grup Piala AFC 2018 beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Bali United menelan kekalahan telak 1-3 oleh wakil Myanmar, Yangon United sekalipun bermain di kandang sendiri. Sementara Persija Jakarta dicukur 3 gol tanpa balas oleh klub Malaysia Johor Darul Takjim.

Kekecewaan pencinta sepakbola tanah air bukan masalah skor hasil pertandingan melainkan baik Bali United maupun Persija dinilai sengaja mengalah lantaran menurunkan lapis kedua.

Nyatanya kedua tim memang melakukan rotasi pemain dengan tidak menurunkan skuad terbaiknya demi menjaga stamina pemain jelang final Piala Presiden 2018.
"Seperti yang saya bilang kalau dari awal ikut di Piala Presiden kami akan menganggap seperti laga uji coba. Karena saya butuh kekompakan tim antara pemain lama dan baru. Tapi kini kita tampil di final tentu semua tim ingin juara," ucap pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.
"Soal AFC tidak bisa dibilang kami sengaja melepas. Kami sudah berusaha di sana dan kami tampil disana bukan membawa nama Persija saja, tapi Indonesia. Tapi kini kami harus terima kekalahan di Johor," tambahnya.
Hal serupa juga dikatakan oleh pelatih Bali United untuk ajang Piala Presiden, Hans Peter Schaller. Menurutnya semua dilakukan dengan pertimbangan yang matang lantaran agenda yang padat.
"Jadwal memang ketat, tap kami bermain bukan dengan tim yang terbaik saat melawan Yangon itu tidak benar. Widodo sebagai pelatih sudah menurunkan pemain terbaik saat itu," tegas Peter.
"Soal pengaturan jadwal memang jadi pertanyaan yang sangat bagus, tapi ini bukan urusan untuk kami sebagai pelatih. Ini soal yang mengatur jadwalnya dan kami hanya harus menjalaninya dengan siap. Kami memang lelah, tapi kami sudah senang bisa mencapai final," timpal Schaller.
"Saya pikir ketika sudah tahu jadwal, lebih baik pertandingan lain tidak boleh terlalu dekat, karena ganggu dan bisa bikin hilang poin. Bali hilang poin di rumah dan Persija hilang poin dari Johor. Saya pikir untuk tahun depan kita bisa belajar supaya bisa lebih bagus penjadwalan," Teco menambahkan.
Sekadar informasi, Persija dan Bali United akan berhadapan di babak final Piala Presiden 2018 pada Sabtu (17/02/18) besok. Laga keduanya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno dan dimulai pukul 19:30 WIB.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel