Loading...

Pelatih PSM Makassar Kritik Jadwal Liga 1 yang Gak Jelas

Pelatih PSM Makassar Kritik Jadwal Liga 1 yang Gak Jelas

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengkritisi ketidak jelasan sepakbola Indonesia. Pasalnya turnamen pramusim masih menjadi fokus utama ketimbang kejelasan jadwal Liga 1 yang merupakan turnamen sepakbola terpenting disebuah negara. Hal ini diungkapkan dalam akun media instagram miliknya.

Rene mengatakan, hingga saat ini belum ada kejelasan kapan kick off Liga 1 2018 akan dimulai, Malah, kata Rene Alberts, "Masih belum ada berita kapan liga sebenarnya dimulai." Informasi justru diperolehnya dari media-media yang memperkirakan liga akan dimulai 10 Maret mendatang.

Rene dalam video yang diunggahnya tersebut mengatakan, sebenarnya kesimpang siuran dan ketidak jelasan akan jadwal sepakbola Indonesia bisa segera sirna asalkan federasi dan operator Liga mau menselaraskan dengan jadwal FIFA dan Federasi Asia.

A post shared by robert rene alberts (@robertrenealberts) on
Namun sayangnya, langkah-langkah tersebut masih belum dilakukan di Indonesia dari sejak dulu. Padahal menurutnya, sepakbola Indonesia memiliki potensi besar untuk bisa berkembang, banyak pihak yang menginginkan sepakbola Indonesia semakin berkualitas sehingga perlu ada langkah nyata dari pemangku kebijakan.

Jangan sampai masalah jadwal membuat persiapan klub-klub peserta kompetisi menjadi berantakan.
"Jadi mari bersama-sama, benahi organisasi (PSSI) untuk masa depan. Jadi kita bisa memulai liga (Indonesia) ini secapat mungkin", tutup Rene Alberts dalam akun Instagramnya yang bernama @robertrenealberts.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel