Loading...

Misi Michael Owen Saat Kunjungi Indonesia

Michael Owen

Eks bintang Liverpool dan Manchester United, Michael Owen berkunjung Kemenpora Republik Indonesia, Senin (5/2/2018). Kedatangan Owen ke Indonesia sekaligus untuk memperkenalkan akademi sepakbola miliknya bernama Michael Owen Football Center (MOFC) di Indonesia.

Owen menilai Indonesia memiliki potensi yang sangat besar didunia sepakbola dikawasan Asia Tenggara dan bahkan Asia.
“Tujuan utama saya untuk MOFC, dan saya mengidentifikasi Asia Tenggara, Indonesia, begitu lapar soal sepak bola,” ujar Michael Owen, Senin (5/2/2018).
“Sepak bola membutuhkan banyak orang untuk bermain. Melalui MOFC kita berlatih mengontrol bola, jadi saya pikir ini terbuka untuk semua orang,” lanjutnya.
Eks bintang Timnas Inggris di Piala Dunia 1998 menyarankan agar Indonesia mau memulainya dari pemain-pemain muda usia dini.
“Satu-satunya cara untuk timnas adalah memulainya di usia muda dari umur 14 tahun. Itu bakal berkembang secara natural,” 
“Di situ Anda belajar teknik. Inilah caranya kita mengembangkan. Di situ kita punya struktur. Anda harus mulai di usia sedini mungkin. Dengan begitu akan lebih mudah memproduksi pemain,” tandasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel