Meski Alami Kerusakan, Persija Dapatkan Lampu Hijau Pakai SUGBK di AFC Cup

shares |

Meski Alami Kerusakan, Persija Dapatkan Lampu Hijau Pakai SUGBK di AFC Cup

Persija Jakarta sukses menjadi jawara Piala Presiden 2018 setelah menaklukan Bali United dengan skor 3-0 di Stadion Utama, Gelora Bung Karno, Jakarta beberapa hari lalu.

Namun dari pencapaian prestasi tersebut, beberapa oknum suporter Persija kedapatan merusak fasilitas stadion seperti pintu dan pembatas stadion.

Pihak Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK) sudah memantau bagian kerusakan stadion. Dimana pihak penyelanggara Piala Presiden 2018 siap bertanggung jawab akan kerugian tersebut.
"Kami tadi menaksir biaya kerusakan kurang dari Rp100 juta dan itu sudah tercover dari jaminan panpel Rp1,5 miliar. Jadi, itu sudah tertutup," ujar direktur utama PPK-GBK, Winarto.
Akibat kerusakan tersebut, peluang Persija Jakarta untuk menggunakan stadion ini di Piala AFC 2018 menjadi tanda tanya.

Namun Winarto menjelaskan peluang Persija memakai stadion itu tetap terbuka. Dimana Macan Kemayoran akan menggelar partai kandang melawan Tampines Rovers pada laga kedua grup H, 28 Februari mendatang.
"SUGBK kan memang kami siapkan untuk publik. Kami profesional saja, asal memang itu digunakan sebagaimana fungsinya. Terkait hal ini (izin penggunaan SUGBK oleh Persija) tentu kami nanti harus bicara dulu dengan panitianya (panpel Persija) terkait syaratnya yang harus dipenuhi seperti apa," jelasnya. 
Winarto memperkirakan proses perbaikan kerusakan yang terjadi setelah laga final, semalam, bisa berlangsung cepat.
"Diperkirakan hari Rabu (21/2) sudah selesai perbaikannya. Taman tadi pagi juga sudah langsung diperbaiki secara bertahap," pungkasnya.

Related Posts